Jenis dan Bahan Gorden Rumah Sakit, Serta Harganya

Gorden rumah sakit memiliki banyak fungsi yang sangat baik dalam perawatan pasien. Rumah sakit sendiri harus menjaga kebersihan antar pasien. Sehingga fungsi gorden rumah sakit sangat penting untuk kebersihan dan kesehatan.

Gorden sering kali tidak hanya berfungsi sebagai pemisah ruangan pasien, tapi juga dapat memberi kesan tertentu pada ruangan. Selain itu, desain gorden di rumah sakit yang cocok bisa membuat kesan baik terhadap pasien dan dapat membuat semangat sembuh bagi mereka yang sedang sakit.

Jadi, gorden memang tidak hanya berfungsi sebagai pemisah antar pasien, tapi juga berfungsi sebagai estetika ruangan yang membuat kesan positif bagi para penghuninya.

Tapi, ada jenis gorden rumah sakit apa saja ya?

Jenis gorden rumah sakit

Nah, ada beberapa jenis gorden rumah sakit yang bisa Anda pilih di Nirwana Deco, pusat gorden rumah sakit di Jogja. Berikut adalah beberapa jenis gorden rumah sakit.

Tipe rel di plafon

Jenis gorden yang satu ini didesain dengan rel yang tertempel di plafon. Gorden ini paling banyak Anda temukan di rumah sakit, karena penggunaannya cukup mudah sebagai pembatas.
Pemasangan gorden rumah sakit dengan tipe rell ini juga mudah, jadi cocok bagi ruangan yang butuh tingkat efisiensi yang tinggi.

Tipe rel menggantung

Meskipun rel gordennya sama-sama menempel di plafon, jenis gorden rumah sakit yang satu ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Jenis gorden yang satu ini tidak memiliki jaring di dalam gorden, sehingga sirkulasi udara akan jauh lebih baik dan membuat pasien nyaman. Jika sudah mengenal jenis-jenis gorden rumah sakit, kini saatnya Anda mengenal bahan gorden yang tidak kalah pentingnya. Apa saja bahan-bahan gorden rumah sakit?

Bahan gorden rumah sakit berkualitas

Ada beberapa bahan gorden rumah sakit yang bisa Anda pilih bersama Nirwana Deco/ Berikut adalah beberapa bahannya.

  1. Polyester
    Bahan gorden rumah sakit dari polyester biasanya punya tekstur yang lembut. Gorden yang berbahan polyseter biasanya dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk.
    Nah, harga gorden polyester biasanya terjangkau dan menjadi pilihan utama saat memilih gorden rumah sakit.
  2. PVC
    Jangan salah kira, bahan gorden PVC tidak sama dengan plastik pipa ya. Tapi, bahan gorden PVC terbuat dari polyvinyl chloride. Bahan ini membuat tekstur gorden menjadi lebih keras.
    Gorden PVC biasanya mudah untuk dibersihkan, cocok dipasang di ruangan rumah sakit yang sering kotor seperti UGD.
  3. Non Woven
    Nah, ini adalah salah satu terobosan baru dalam bahan gorden. Biasanya, bahan gorden non woven diminati karena kualitasnya yang sangat tinggi. Gorden non woven biasanya ada di rumah sakit luar negeri, atau rumah sakit internasional. Gorden non woven dirancang untuk bisa tahan air, api, serta anti darah dan bakteri. 

Harga gorden rumah sakit

Setelah mengenal jenis dan bahan gorden rumah sakit, mungkin Anda bertanya-tanya: berapa harganya? Harga gorden rumah sakit tentunya akan sangat tergantung dari jenis dan bahan yang Anda pilih.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan harga gorden rumah sakit terbaik bersama Nirwana Deco. Anda juga bisa mendapatkan jasa pasang gorden rumah sakit terpercaya, karena Nirwana Deco telah dipercaya oleh berbagai rumah sakit untuk memasang gorden rumah sakit.

Jadi, konsultasikan kebutuhan gorden rumah sakit Anda bersama Nirwana Deco sekarang, atau kunjungi Showroom kami di alamat di bawah ini;

Toko Gorden Jogja

Toko Gorden Surabaya

Toko Gorden Semarang

 

Web support

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.