Lantai Vinyl Rumah Sakit Anti Bakteri dan Aman

Vinyl rumah sakit memiliki fungsi yang berbeda dari vinyl yang biasa kita lihat dan diperuntukkan bagi hunian. Vinyl rumah sakit yang dipasang pada lantai harus bisa anti kuman, anti bakteri, dan anti jamur.

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi yang ada di rumah sakit semakin canggih. Rumah sakit kini tidak hanya dituntut untuk makin bebas bakteri, tapi juga dituntut untuk membuat siapa saja nyaman untuk melangkah di setiap sudut. Maka dari itu, penting bagi Anda memilih lantai yang berkualitas dengan lantai vinyl yang dirancang khusus untuk rumah sakit.

Pemakaian vinyl rumah sakit tentunya dapat membawa dampak positif bagi kebersihan lingkungan. Apa saja kelebihan lantai vinyl rumah sakit?

Kelebihan lantai vinyl rumah sakit

Ada beberapa kelebihan lantai vinyl rumah sakit yang menjadi alasan banyak orang memilih jenis lantai vinyl. Berikut adalah beberapa alasannya:

  1. Lebih higienis dan efektif
    Untuk rumah sakit yang sangat rentang terkena kuman dan bakteri, lantai vinyl memiliki kelebihan tahan dengan kuman dan sangat mudah untuk dibersihkan.
    Tidak ada perawatan khusus yang diperlukan untuk vinyl rumah sakit. Sangat cocok bagi rumah sakit yang sangat sibuk tapi perlu dibersihkan secara rutin. Cukup dibersihkan dan lantai akan kembali bersih seperti semula.
  2. Daya tahan tinggi
    Nah, jika Anda membutuhkan lantai yang kuat, maka Anda bisa memilih vinyl khusus untuk rumah sakit. Vinyl dapat tahan dengan berbagai beban yang lewat, seperti meja operasi atau hospital bed.
  3. Pemeliharaan lebih mudah
    Tidak seperti lantai lain yang membutuhkan perawatan yang tinggi, pemeliharaan vinyl rumah sakit lebih mudah. Anda tidak memerlukan perawatan dengan teknik-teknik tertentu untuk memelihara lantai vinyl tetap dalam kondisi baik. Selain itu, lantai vinyl juga memiliki resiko rusak parah yang rendah, sehingga bisa awet dan tahan lama.

Harga vinyl murah

Salah satu alasan lain mengapa vinyl tetap dipilih untuk dipasang di rumah sakit adalah harganya yang worth it untuk dibeli. Harga vinyl rumah sakit memang sebanding dengan kualitasnya.
Jika dibandingkan dengan jumlah biaya perawatan dan pemasangan, dengan vinyl yang tahan lama, maka harganya akan jauh lebih murah.

Jenis vinyl rumah sakit

Dalam vinyl yang digunakan pada rumah sakit dibagi menjadi dua jenis. Yaitu jenis heterogeneous dan vinyl homogeneous. Kedua jenis ini sebenarnya memiliki perbedaan peruntukan.

Baik vinyl jenis heterogeneous atau homogeneous, sama-sama memiliki kandungan formaldehida yang membuat lantai akan bebas dari bakteri. Di samping itu, kedua jenis vinyl ini sama-sama bertujuan untuk memenuhi standar kualifikasi ruangan tertentu.

Lantai vinyl heterogeneous biasanya digunakan pada UGD atau ruang pasien. Vinyl jenis ini memiliki beberapa jenis lapisan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, sehingga harganya lebih murah ketimbang vinyl homogeneous.

Sementara itu, lantai vinyl homogeneous biasanya diperuntukkan bagi ruangan khusus yang perlu mudah untuk dibersihkan. Contohnya seperti ruang operasi atau steril yang perlu penanganan khusus. Selain itu, jenis vinyl ini juga dirancang untuk bisa anti bakteri dan zat kimia tertentu.

Spesialis Vinyl Rumah Sakit

Jika Anda membutuhkan vinyl rumah sakit, sekaligus mencari jasa pasang vinyl untuk rumah sakit, maka Anda bisa berkonsultasi dengan Nirwana Deco. Untuk vinyl rumah sakit, Nirwana Deco telah dipercaya oleh berbagai institusi rumah sakit untuk instalasi vinyl rumah sakit.

Anda bisa menghubungi nomor di bawah ini, atau langsung datang ke alamat ini:

Lantai vinyl Jogja

 Alamat: Jalan Gajah Mada No.53, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 Lihat di Google Maps

Lantai vinyl Surabaya

 Alamat: Jl. Puri Lidah Kulon Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.
 Lihat di Google Maps

Web support

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.