5 Desain Dekorasi Ruang Kelas Menarik

5 Desain Dekorasi Ruang Kelas Menarik 

Kondisi kelas sangat mempengaruhi semangat belajar para siswanya, lho! Ruang kelas yang indah dan sedap dipandang akan membuat kelas menjadi nyaman dan asri. Berikut ada 5 desain kelas yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda yang seorang guru ataupun bukan yang ingin mempercantik ruang kelas.

Papan Tulis Kreatif

Bagian terpenting dalam ruang kelas adalah papan tulis. Setiap proses pembelajaran mau tak mau para siswa harus menatap dan menoleh ke papan tulis. Karena itu,jangan buat papan tulis kelas menjadi biasa-biasa saja! Gunakan kertas lipat atau buffalo untuk membuat dekorasi papan tulis. Papan tulis yang colorful akan mengundang perhatian dari para siswa.

Kelas Playful

Kelas yang playful serta interaktif bisa membuat para siswa bersemangat lho! Buat suasana kelas se-friendly mungkin dengan tema kesukaan anda contohnya, taman bermain, atau bola dunia.

 

Ruang Musik

Menarik bukan berarti selalu berkonsep minimalis dan colorful. Konsep tradisional ini nggak kalah menarik juga, lho. Buatlah ruang musik yang bertema sehingga keadaan ruangan menjadi menyenangkan dan sedap dipandang.

Pohon Pengisi Kekosongan Koridor

Jika dinding koridor masih ada yang kosong, coba isi dengan dekorasi seperti dibawah. Konsep pohon beserta burung hantu bisa jadi pilihan mudah nan menarik.

Kupu-kupu Warna-warni

Dinding kelas yang kosong tak berarti bisa dijadikan sebagai media kreasi. Buat saja kupu-kupu yang seakan-akan terbang ke atas dengan barang bekas. Manfaatkan dinding kosong dengan baik supaya kelas menjadi meriah.

Itu dia beberapa inspirasi ruangan yang bisa kamu gunakan sebagai referensi mendisain.Mainkan kreatifitasmu supaya ruangan-ruangan yang biasa disulap jadi tempat yang menarik.

 

Semoga Bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.