5 Kelebihan Menggunakan Karpet Tile

5 Kelebihan Menggunakan Karpet Tile

Karpet Tile merupakan karpet yang memiliki kesamaan dalam hal fungsi dengan karpet meteran. Karpet ini banyak digunakan untuk berbagai macam ruangan. Mulai dari perkantoran, apartemen, hotel, rumah/tempat tinggal dan lain sebagainya. Karpet ini dapat digunakan untuk hampir semua jenis lantai maupun ruangan.

Kehangatan dan kenyamanan selalu menjadi sebuah keunggulan menggunakan karpet dengan kualitas yang bagus. Jika Anda berpikir untuk memasang karpet sebagai pelapis lantai untuk menjaga rumah serta ruangan yang nyaman, Anda telah memilih cara yang tepat. Dalam musim yang dingin, kadang – kadang bahkan untuk bangun dari kasur menjadi hal yang sangat sulit, apalagi untuk melangkah ke lantai keramik yang dingin. Jika Anda ingin benar – benar menghindari hal ini, memasang karpet sebagai pelapis bisa menjadi salah satu pilihan.

Berikut ini kelebihan menggunakan karpet tile :

Mudah untuk diganti dan dibersihkan

Salah satu perbedaan karpet roll dengan karpet tile adalah ukurannya, dimana ukuran karpet tile rata-rata mirip seperti material tile pada umum nya, Karpet Tile terdiri dari 3 macam ukuran, yaitu 250 x 750 / 500 x 500 / 250 x 1000. Selain itu, Karpet tile memiliki perawatan yang lebih mudah daripada karpet roll dan mudah diganti, misalkan kita secara tidak sengaja menumpahkan sesuatu diatas karpet dan meninggalkan noda, tinggal diganti saja bagian yang terkena noda.

Mudah Dikreasikan

Karpet tile lebih memberikan kebebasan dalam design pada sebuah ruangan. Karpet tile memiliki variasi warna dan tekstur sehingga mudah untuk dikombinasikan sesuai kreativias kita, misalkan kita hanya ingin menggunakan satu warna saja? Tidak masalah, atau kita ingin kombinasikan satu warna dengan warna lain dengan berbagai variasi teksture? Jelas tidak masalah. Berikut ini adalah contoh ide yang dapat diterapkan jika menggunakan karpet tile untuk ruang kerja yang ada di rumah.

Pemasangan yang mudah 

Dibandingkan karpet biasa, penggunaan karpet tile dapat membantu Anda menghemat waktu pemasangan karpet. Bentuknya yang persegi mudah disesuaikan dengan bentuk ruangan. Terlebih lagi, ukurannya pun mudah disesuaikan dengan celah atau bentuk lantai. Anda tidak perlu pusing untuk membeli dalam partai meteran besar, cukup perhitungan per lantai dengan ukuran karpet tile yang dibutuhkan saja.

Kenyamanan dan kehangatan

Lantai karpet akan memberikan rasa lembut, dan Anda dapat berjalan di ruangan berlantai karpet tanpa menggunakan alas kaki. Pada musim yang dingin, karpet juga akan terasa lebih hangat dibandingkan keramik.

Tahan Lama

Karpet tile memiliki tingkat durabilitas rata” Antara 14 tahun – 17 tahun, dibandingkan dengan karpet roll yang memiliki rata” durabilitas Antara hanya 7 tahun – 10 tahun.

 

Semoga Bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.