5 Model Gorden Minimalis

5 Model Gorden Minimalis

Model gorden minimalis saat ini sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting untuk diterapkan pada rumah minimalis modern dengan adanya beberapa jendela kaca yang biasanya terdapat di beberapa ruangan dalam sebuah bangunan, terutama rumah Anda sendiri. Contoh, seperti di ruang tamu yang memiliki beberapa jendela kaca, dapur, kamar tidur dan ruang makan. Namun pada umumnya paling banyak digunakan di ruang tamu. 

Fungsi Gorden.
Fungsi utama dari gorden tentunya untuk menutup jendela kaca dan mengurangi cahaya yang terik dari luar serta melindungi privasi  dari pandangan di luar rumah. Selain itu, kini sudah banyak manfaat dan fungsi lain dari penggunann gorden, diantaranya adalah :

a. Sebagai pelindung dari debu dan cahaya yang silau. Karena sifatnya yang dapat mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan dengan bahan kain yang sedikit lebih tebal dan tidak transparan mampu menyerap debu yang ada di ruangan.

b. Membuat ruangan lebih teduh. Hal ini karena gorden mampu menutupi ruangan secara maksimal dari sengatan panas di luar jendela rumah.

c. Keamanan. Karena kain penutup dari gorden menghalangi pandangan dari luar, maka keamanan privasi di dalam ruangan rumah terjamin, selain itu barang-barang mewah ataupun keadaan di dalam rumah terhindar dari tindak kejahatan, seperti pencurian dan hal-hal yang tidak diinginkan.

d. Menambah nilai estetika. Agar peran gorden lebih maksimal, pilihlah gorden dengan model yang menarik dan cantik untuk hiasan dan juga memberikan kesan elegan pada desain interior ruangan dalam rumah Anda.

e. Merubah suasana desain interior ruangan lebih indah. Pada umumnya, dalam ruang tamu memiliki jendela kaca yang memerlukan gorden sebagai penutup, selain itu gorden dapat merubah suasana ruang tamu Anda menjadi lebih indah dan elegan, dengan memadukan warna serta motif dari gorden tersebut.

Berikut ini beberapa contoh model gorden minimalis

Gorden minimalis ombre

Motif ombre disukai banyak orang. Tak hanya diaplikasikan pada baju, motif unik nan artistik ini bisa kamu pilih untuk gorden minimalis. Gorden minimalis ini merupakan desain gorden yang tepat bagi rumah minimalis modern. Kamu juga bisa menggunakan warna putih atau hitam pada salah satu palet gradasinya.

Gorden minimalis motif geometris

Ragam hias geometris merupakan ragam hias yang memakai berbagai macam unsur-unsur pada garis. Gorden minimalis motif ini cocok untuk kamu aplikasikan di ruangan yang interiornya simpel karena gorden minimalis ini memberi kesan ramai pada ruangan.

Gorden minimalis dua lapis

Gorden minimalis dua lapis ini dapat memberi kesan elegan dan manis pada ruangan. Diantaranya, gorden minimalis dua lapis ini dapat membantu kamu dalam mengontrol cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Bagian lapisan tipis pada gorden minimalis ini dapat digunakan ketika kamu ingin mengurangi teriknya sinar cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Gorden minimalis motif ulir

Gorden minimalis ini memberi tampilan artistik pada rumah. Kamu bisa memadukan gorden minimalis ini dengan warna yang senada dengan wallpaper dinding yang pas.

Gorden minimalis aksen bordir

Memilih gorden minimalis dengan aksen bordiran pada pinggirannya juga patut kamu pertimbangkan. Bordiran pada gorden minimalis tersebut dapat menonjolkan desain yang klasik dan chic. Dengan bordir dan tassel rumbai di sepanjang gorden.

Dalam memilih gorden minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jenis gorden minimalis saat ini begitu beragam, tentukan sesuai dengan selera kamu. Cermati juga jenis dari penggantung gorden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.