Cara Memasang Bracket Gorden Cepat dan Mudah

Cara Memasang Bracket Gorden Cepat dan Mudah

Cara Memasang Bracket Gorden

 

Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memasang bracket atau kaki untuk batang gorden. Bracket gorden yang saat ini banyak beredar dan sangat mudah dijumpai di pasar adalah bracket seperti pada gambar di atas. Bracket seperti model tersebut sangat fleksibel karena bisa digunakan untuk 1, 2 sampai 3 batang rel dengan formasi 2 batang model rel dan 1 batang model bulat (rollet).

Apabila batang gorden yang digunakan hanya 1 batang, ini adalah pekerjaan yang sangat mudah. Hal pertama kali yang harus dilakukan adalah mengencangkan sekrup yang berada di bagian bawah bracket. Caranya cukup dikencangkan menggunakan obeng.

Kemudian adalah memasang atau menempelkan bracket ke dinding atau kusen. Apabila bracket dipasang di dinding tembok sebaiknya gunakan fischer dan sekrup, akan tetapi jika bracket akan dipasang di kusen cukup gunakan sekrup sebagai penguncinya.

Cara Memasang Bracket Gorden Cepat dan Mudah

bracket dipasang

Setelah bracket dipasang di dinding atau di kusen, lalu pasang batang gorden pada bracket, kemudian kencangkan penguncinya. Selesai deh.

Apabila batang gorden yang akan digunakan adalah 2 batang, hal yang pertama dilakukan adalah menyetel atau menentukan letak klip pengait yang akan berfungsi sebagai dudukan dan pengunci salah satu batang gorden, yaitu batang gorden yang berbentuk rel.Kemudian pasang batang gorden yang berbentuk rel (batang warna silver atau abu-abu). Perhatikan dudukan dan kaitannya. Lalu kencangkan sekrup penguncinya dengan menggunakan obeng.

Kemudian pasang bracket di dinding. Selesai deh.
Oh iya, untuk batang gorden yang berbentuk bulat atau rollet sebaiknya dipasang ke bracket setelah bracket di pasang ke dinding.

Apabila batang gorden yang akan digunakan adalah 3 batang, hal yang pertama dilakukan adalah menyetel atau menentukan letak klip pengait yang akan berfungsi sebagai dudukan dan pengunci salah satu batang gorden, yaitu batang gorden yang berbentuk rel. Pada kasus kali ini ada 2 batang yang berbentuk rel.

Kemudian pasang batang gorden yang berbentuk rel (batang warna silver atau abu-abu). Perhatikan dudukan dan kaitannya (lihat panah warna merah). Lalu kencangkan sekrup penguncinya dengan menggunakan obeng. Pastikan klip pengait telah mengunci 2 batang rel dengan pas dan benar.

Kemudian pasang bracket di dinding. Selesai deh.
Oh iya, untuk batang gorden yang berbentuk bulat atau rollet sebaiknya dipasang ke bracket setelah bracket di pasang ke dinding.

Jadi bagi anda yang mencari tips atau Cara Memasang Bracket Gorden Cepat dan Mudah kami Nirwana Deco hadir dan siap membantu permasalahan anda untuk Cara Memasang Bracket Gorden Cepat dan Mudah atau bagi yang mencari gorden jogja terbaik bisa hubungi kami Nirwana Deco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.