Cara Menyetrika Gorden Dengan Mudah

Cara Menyetrika Gorden Dengan Mudah

Gorden merupakan salah satu pemanis ruangan yang penting. Warna dan motif yang dipilih dapat membuat suasana ruangan terasa lebih hidup dan lebih indah. Gorden atau kelambu akan menutupi jendela dari bagian dalam. Di zaman sekarang, segala sesuatu yang berkaitan dengan rumah tangga selalu diusahakan tampil rapi. Kerapian ini akan mengundang kedamaian mata bagi siapapun yang melihat.

Dengan alasan kerapian gorden jendela pun tidak boleh luput dari daftar kain yang harus dicuci bahkan kalau perlu disetrika demi kebersihan yang rapi maksimal.

Berikut ini adalah cara menyetrika gorden dengan mudah :

Menyetrika dengan mesin

Masukkan gorden atau kain lebar anda yang lain ke dalam mesin penyetrika dengan batasan maksimal. Misalkan saja 2 potong gorden untuk setiap pengerjaan. Dengan begitu, mesin akan merasakan beban yang ringan dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Jenis mesin setrika yang dipakai adalah setrika yang dilengkapi dengan uap. Pada beberapa bahan gorden masa kini, kain yang dijadikan dasaran memang tidak boleh dicuci atau langsung terkena panas. Sehingga mesin setrika uap menjadi jawaban yang tepat.

Menyetrika dengan Listrik

Jika anda lebih senang menggosok sendiri gorden dibanding membawanya ke laundry. Jika kalian belum pernah menyetrika gorden menggunakan setrika jenis listrik, maka anda harus tahu menyetrika gorden dengan setrika rumahan hanya akan memperlama waktu.  Menyetrikanya wajib ditekan agak kuat selama beberapa saat, suhu panasnya harus berkali-kali dipastikan pas dan tidak boleh lengah sedikit pun apabila tidak mau kain gorden anda berlubang akibat suhu yang terlalu panas.

Menambah pelembut

Pelembut akan meminimalisir kusut pada kain. Dengan pelembut pula, anda dapat menyetrika sampai licin tanpa harus bolak-balik menekan kain dengan suhu tinggi.

Melipat kain

Cara melipat gorden agar mudah di setrika  membagi kain gorden menjadi beberapa bagian sama besar. Dengan itu, anda dapat lebih bebas menyetrika kain gorden. Cara yang ini sama dengan cara menyetrika jenis kain lain yang berukuran lebar seperti cara menyetrika sprai.

 

Semoga Bermanfaat,

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.