Desain Ruang Keluarga Yang Simple

Desain Ruang Keluarga Yang Simple

Ruang keluarga dengan gaya simpel akan membuat suasana berkumpul dan bersantai semakin nyaman. Ruang akan terasa lebih luas dan lega, suasana bercengkrama pun menjadi lebih akrab. Ruang keluarga yang simpel semakin digemari banyak orang, karena dipercaya mampu menciptakan rasa nyaman secara fisik dan psikologis.

Beberapa tips dan trik di bawah ini bisa Anda terapkan untuk mendesain ruang keluarga yang super nyaman, indah dan rapih bagi semua anggota keluarga, antara lain :

Clean dan Simpel

Keinginan Anda untuk melepas lelah di ruang keluarga dengan nyaman setelah bekerja seharian bisa diwujudkan. Anda dapat menggunakan konsep ruang keluarga bergaya simpel dan clean ini. Konsep tersebut bisa terlihat dari penggunaan furnitur dan didukung warna-warna pastel yang menyenangkan.

Pengaturan posisi sofa yang benar

Sofa merupakan benda yang sangat perlu didalam menciptakan kenyamanan sebuah ruang kumpul keluarga. Penempatan sofa mesti dijalankan dengan baik dan benar sehingga ruang keluarga menjadi lebih nyaman dan desain ruang keluarga menjadi jauh lebih menawan.

Gunakan sofa dengan bentuk minimalis dengan pilihan warna yang netral coklat dan putih. Agar semakin menyamankan di dalam ruang keluarga, anda bisa menggunakan sofa tanpa kaki agar terlihat lebih informal.

Cantik dengan dekorasi dinding dan plafon

Kaca tebal berukuran 10mm dengan panjang 20cmx5cm menghiasi dinding meja TV. Kaca tersebut disusun secara berjajar. Dibaliknya juga ditempatkan lampu, sehingga terlihat cantik karena bias efek cahayanya.

Tentukan titik focal point ruang keluarga

Biasanya, penempatan ruang keluarga berada di pojok ruangan. Titik focal point didalam ruang keluarga mesti ditentukan sehingga posisi dan tata letak ruangan menjadi lebih proposional, selaras dan juga seimbang. Titik focal point juga biasanya punya tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi ruangan yang lain sehingga tak heran jika bagian ini berguna untuk ruang berkumpul tiap-tiap anggota keluarga untuk menjalin kebersamaan.

Apabila desain ruang keluarga yang Anda buat mengutamakan efektivitas dan efisiensi tata letak dengan secara baik dan benar, maka kenyamanan yang tercipta bakal tambah memuaskan.

 

Semoga Bermanfaat,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.