Hunian Lebih Nyaman Dengan Pemilihan Gorden Yang Tepat

Hunian Lebih Nyaman Dengan Pemilihan Gorden Yang Tepat

Hunian Lebih Nyaman Dengan Pemilihan Gorden Yang Tepat
Salah satu fungsi gorden adalah untuk menghalangi cahaya yang masuk dan keluar dari bangunan rumah lewat kaca jendela dan untuk mencegah orang lain melihat bagian dalam rumah anda tetapi selain itu fungsi gorden juga bisa mengubah atmosfer ruangan dan mempengaruhi suasana hati anda tenang pada malam hari dan membuat istirahat (Tidur) anda pada malam hari lebih nyaman.

Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya gorden yang diciptakan sebagai penutup jendela ini umumnya tersedia dalam berbagai bentuk, bahan, ukuran,warna, dan pola yang dapat di pilih sesuai kebutuhan pemakaiannya.

Memahami Kondisi Ruang

Untuk mendapatkan “gambaran” tentang model gorden yang tepat, sebaiknya pahami lebih lanjut kondisi ruang Anda. Ini mencakup luasan, tema, serta kesan apa yang ingin Anda ciptakan untuk ruang tersebut. Apakah ingin lebih hangat, kalem, atau justru bersih? Seluruhnya bergantung pada diri Anda. Pastikan pula pemilihan gorden disesuaikan dengan warna dinding dan furnitur yang telah ada sebelumnya.

Untuk ruang-ruang bertema minimalis, tentu saja harus didampingi dengan pemasangan gorden minimalis. Begitu pula, dengan ruang rumah bertipe klasik, dengan anjuran menggunakan gorden berwarna natural .

Ukuran Ruang vs Gorden

Ukurlah luas, panjang, dan lebar jendela secara tepat. Tujuannya, tidak lain adalah untuk menghindari ukuran gorden yang terlalu besar atau justru kecil. Setelah selesai, jangan lupa untuk mengukur panjang dan lebar dinding jendela, ya. Adapun hal ini turut menentukan pilihan Anda; misalnya ingin memiliki gorden berukuran pas atau justru menjuntai hingga menyentuh lantai.

Gorden Tebal atau Tipis?

Untuk yang satu ini, disarankan untuk menyesuaikannya dengan kondisi cuaca. Nah, sebagai tolok ukurnya, Anda dapat memilih gorden tipis saat cuaca panas. Tujuannya, agar udara dapat leluasa bergerak masuk ke ruangan. Sebaliknya, jika cuaca atau udara sedang berada dalam suhu dingin, jangan ragu untuk segera menggantinya dengan gorden yang lebih tebal. Bagaimana pun, gorden ini berfungsi untuk menghalau udara dingin, agar tidak masuk dan mengurangi kenyamanan penghuni ruang.

Warna dan Motif

Jangan ragu mengombinasikan warna gorden dengna dinding ruang. Cara mudahnya, bisa dengan menyeragamkan salah satu warna dinding; atau justru memilih warna lain yang menjadi kontras, komplementer, atau justru memilih tone yang lebih tua atau muda. Adapun di sini, Anda bebas untuk berkreasi dan memadupadankan warna. Namun harus tetap diingat, apa pun yang Anda pilih, usahakan agar motif dan warna gorden dapat menyatu, tidak bertabrakan, serta senada dengan furnitur dan tema ruang.

Bahan dan Kualitas

Ada beragam pilihan bahan gorden. Tentu saja, masing-masing memiliki kualitas dan ciri khasnya masing-masing. Penentuannya sendiri, kerap bergantung pada fungsi dan citra yang ingin ditampilkan dari pemasangan gorden. Apakah itu goren lentur, ringan, gelap, hangat, maupun yang “mampu” meredam suara—seluruhnya bergantung penuh pada pilihan Anda.

 

Apabila anda ingin mencari Gorden terlengkap dengan harga yang terjangkau, kami Nirwana Deco menyedian katalog produk-produk Gorden seperti berikut:

  1. Gorden Jendela
  2. Gorden Minimalis
  3. Gorden Spiral
  4. Gorden Otomatis
  5. Gorden Rumah Sakit
  6. Gorden / Tirai Plastik
  7. Fashion Blinds

Pilihan jenis, tipe, dan katalog lain lebih lengkap ada di toko kami di Jogja. Silakan datang langsung ke Alamat kami di:
Jalan Gajah Mada No.53, lempuyangan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Lihat di Google Maps

Kami melayani pemasangan di kota Jogja, Semarang, Magelang, Sleman, Wates, Wonosari, Wonogiri, Klaten dan Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.