Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Roda dan kawat mempunyai fungsi penting untuk mengaitkan gorden ke pipa atau rel almini. Model maupun warna dari kawat gorden ini sangat bervariasi dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, meski sebagian besar tetap didominasi oleh roda gorden yang berwarna putih.

Gorden adalah kain yang biasanya dipasang pada jendela atau pintu atau penghubung antar ruangan. Gorden sendiri memiliki fungsi sebagai penghalau agar aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat atau juga bisa sebagai pembatas. Tidak hanya itu saja, sebenarnya gorden memiliki fungsi lainya juga yaitu sebagai pencegah masuknya sinar matahari ke dalam ruangan. Beberapa juga diberi tambahan aksesoris untuk menunjang penampilan gorden agar terlihat elegan dan enak dipandang. Aksesoris yang dimaksud diantaranya berupa pipa gorden, rel gorden, smoke ring, ring pipa, tassel, hook, roda dan kawat gorden, stick gorden serta renda.

Rel Vitrage

Seperti halnya pipa gorden, rel Vitrage ini juga berfungsi untuk menggantung gorden. Meskipun mulai ditinggalkan masyarakat karena banyak yang beralih menggunakan pipa gorden namun nyatanya rel almini juga masih digunakan untuk menggantung gorden khususnyaa gorden model plisket dan vitrage.

Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Pipa Gorden

Fungsi utama dari pipa gorden adalah untuk menggantung gorden sekaligus menambah nilai kemewahan atau kemegahan suatu susunan gorden. Dimana jenis bahan yang digunakan untuk membuat pipa gorden sendiri sangat bermacam-macam baik itu dari alumunium, stainless, maupun besi dalam berbagai warna dan ukuran diameter.

Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Smoke Ring

Smoke ring yang letaknya berada didalam kain gorden bagian atas berfungsi sebagai objek untuk menggantungkan gorden. Smoke ring ini biasa digunakan sebagai pengganti ring pipa, karena lebih praktis dan lebih kuat. Dengan begitu gorden yang digantung menggunakan smoke ring ini dijamin tidak mudah jatuh jika tertarik.

Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Tassel

Tassel merupakan sebuah assesoris gorden yang dibuat dalam bentuk tali menjuntai. Bentuknya kurang lebih mirip dengan sebuah tampar yang memiliki kepala berbentuk bulat layaknya sebuah botol. Fungsi dari tassel gorden adalah untuk menahan tirai agar tidak menutup pada saat dibuka.

Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Hook

Sebagai bagian dari aksesoris gorden, hook ini merupakan gantungan atau kail berukuran panjang yang biasa dipasangi tassel. Model dan varian dari hook sendiri sangat bermacam-macam, beberapa dibuat dalam ukuran besar namun ada juga yang memiliki diameter kecil.

Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Roda dan Kawat Gorden

Roda dan kawat mempunyai fungsi penting untuk mengaitkan gorden ke pipa atau rel almini. Model maupun warna dari kawat gorden ini sangat bervariasi dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, meski sebagian besar tetap didominasi oleh roda gorden yang berwarna putih.

Jenis Aksesoris Gorden dan Fungsinya

Apabila anda ingin mencari Gorden terlengkap dengan harga yang terjangkau, kami Nirwana Deco menyedian katalog produk-produk Gorden seperti berikut:

  1. Gorden Jendela
  2. Gorden Minimalis
  3. Gorden Spiral
  4. Gorden Otomatis
  5. Gorden Rumah Sakit
  6. Gorden / Tirai Plastik
  7. Fashion Blinds

Pilihan jenis, tipe, dan katalog lain lebih lengkap ada di toko kami di Jogja. Silakan datang langsung ke Alamat kami di:
Jalan Gajah Mada No.53, lempuyangan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Lihat di Google Maps

Kami melayani pemasangan di kota Jogja, Semarang, Magelang, Sleman, Wates, Wonosari, Wonogiri, Klaten dan Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.