Jenis Jahitan Kain Sofa

kain sofa

Jenis Jahitan Kain Sofa

kain sofa

Sofa adalah salah satu faktor pendukung untuk memberi kenyamanan anda. sofa biasanya di tempatkan diruang tamu, ruang keluarga.  Pada dasarnya, dalam memilih sofa yang nyaman, Anda dapat memilih bahan penutup sofa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, Anda juga harus menyesuaikan dengan gaya dan desain sofa yang digunakan.

Knit

knit atau rajutan memiliki jenis jahitan yang memiliki gulungan benang menerus yang dirajut saling melingkari satu sama lain dan membentuk seperti kepangan. Jarak antara rajutan sedikit di renggangkan, sehingga tidak mudah robek. Jenis rajutan biasanya cocok untuk benang wool  sehingga mudah dirajut.

Contoh Kain Knit/Rajut

Woven

Woven adalah jenis Kain yang di buat dari hasil penyilangan dua benang dengan cara di tenun/ dianyam. Sering disebut kain tenun. Bahan woven cirinya tidak dapat di tarik.

kain sofa
Contoh Kain Woven

Non Woven

Non woven fabric adalah kain yang terbuat dari busa polypropylene berbentuk serat panjang yang terikat dan tersusun dengan kuat secara kimiawi, mekanik, panas dan perawatan dengan pelarut. Kain jenis ini memiliki kelebihan antar lain: memiliki daya serap tinggi, tahan lama, cukup tahan terhadap api.

 

kain woven
Contoh Kain Non Woven

Nilon

Nilon terbuat dari serat sintetis, Nilon dikenal karena kekuatannya, elastisitas, tidak mudah rusak, dan ketahanannya terhadap minyak dan lemak dan  tidak menyusut atau meregang saat dicuci.

nilon
Contoh Kain Nilon

Linen

Linen terbuat dari serat alami yang kuat, Saat ini kain linen sedang naik daun karena kain ini memiliki sifat yang tahan terhadap bakteri dan jamur. Perlu perhatian dalam merawatnya karena dapat mengkerut dan kotor.

linen
Contoh Kain Linen

 

Semoga Bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.