Keunggulan Karpet Tile

Keunggulan Karpet Tile

Karpet Tile merupakan karpet yang memiliki kesamaan dalam hal fungsi dengan karpet meteran. Karpet ini banyak digunakan untuk berbagai macam ruangan. Mulai dari perkantoran, apartemen, hotel, rumah/tempat tinggal dan lain sebagainya. Karpet ini dapat digunakan untuk hampir semua jenis lantai maupun ruangan.

Keunggulan Karpet Tile

Dalam hal dimensi atau ukuran, karpet tile ini berbeda dengan karpet meteran. Satu lembar karpet tile secara umum memiliki dimensi 0,5m x 0,5m. Dalam satu set/dus, terdiri dari beberapa lembar karpet tile, umumnya memiliki total dimensi 5m – 6m.

Keunggulan Karpet Tile Dibandingkan Karpet Meteran

Salah satu komponen interior yang sudah jamak kita temukan baik di rumah tinggal atau perkantoran adalah karpet. Fungsinya tentu membuat penghuni atau pekerja di sebuah gedung lebih nyaman sekaligus memperindah ruangan. Untuk membuat  kantor atau rumah Anda terlihat elegan, modern, serta eksklusif karpet tile bisa menjadi pilihan terbaik. Bila Anda masih merasa ragu, berikut ini adalah keunggulan karpet tersebut dibandingkan karpet atau permadani biasa.

Berikut ini kelebihan karpet tile :

Mudah dipasang

Daripada mengaplikasikan karpet kantor meteran, karpet jenis tile ini akan lebih menghemat waktu pemasangan karpet. Ini karena bentuknya yang persegi sehingga gampang disinkronkan dengan bentuk ruangan sekaligus ukurannya yang mudah dipasangkan dengan bentuk dan celah lantai. Dengan begitu Anda tak perlu repot membeli karpet secara partai atau meteran melainkan cukup dengan perhitungan tiap lantai serta ukuran karpet yang diperlukan.

Mudah dikreasikan

Berbeda dengan karpet meteran, jenis tile ini diproduksi dalam bentuk kotak-kotak dengan ukuran umum 50 cm X 50 cm. Dengan demikian pengguna dapat mengkreasikan pola karpet tile tersebut sesuai keinginan karena bentuknya yang seperti lantai. Saat membeli biasanya sudah disertakan panduan pola sehingga Anda tak perlu mengaturnya sendiri bila merasa kesulitan. Sudah tersedia pola-pola dasar yang dapat dipasang dengan praktis dan simple.

Awet dan tahan lama

Perlu Anda ketahui bahwa karpet tile terbuat dari bahan rug yang awet walaupun memang harganya lebih tinggi dibandingkan karpet biasa. Keawetan karpet ini bisa dianggap investasi  karena Anda tak perlu mengalokasikan dana untuk mengganti-ganti karpet yang mudah rusak.

Memiliki motif yang beragam

Inilah unsur yang cocok untuk menampilkan kesan modern dalam ruangan Anda karena tersedia motif yang beragam untuk karpet ini. Selain itu Anda juga dapat memesan karpet dengan motif sesuai keinginan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.