Lantai Vinyl Atau Lantai Keramik ?

Lantai Vinyl Atau Lantai Keramik ?

Satu cara menghadirkan nuansa alami tanpa menghilangkan kesan modern adalah dengan memasukkan lantai kayu atau perpaduan batu-batuan dalam ruangan. Namun harga bahan yang sangat tinggi menjadikan beberapa konsumen memilih urung. Vinyl merupakan salah satu jenis pelapis lantai yang cukup populer di Indonesia. Harga lantai vinyl sendiri relative lebih ekonomis dibanding jenis lantai lain. Dari segi tampilanpun, lantai vinyl tak kalah cantik dan juga mewah, cocok untuk berbagai hunian dan bangunan. Meskipun demikian, lantai keramik masih menjadi jenis lantai yang paling dikenal di Indonesia. Keberadaannya mudah sekali ditemui pada penggunaan lantai di rumah-rumah dan banyak bangunan. Ya, masing-masing memang memiliki kelebihan sendiri-sendiri hingga patut dijadikan alas rumah yang indah dan menawan.

Lantai Vinyl Atau Lantai Keramik

Lantai Vinyl

Penggunaan vinyl untuk rumah hunian sebenarnya sudah mulai banyak dilakukan. Vinyl dipilih sebagai material alternatif pengganti lantai kayu/parket. Tampilannya pun natural dan tidak kalah cantik dengan lantai kayu sesugguhnya, bahkan pemasangan lantai vinyl ini jauh lebih rapi dan nyaris tampak tanpa sambungan. Banyak industri desain interior yang lebih memilih jenis lantai vinyl dibanding lantai lainnya. Salah satu alasannya adalah lantai vinyl dapat menghadirkan kesan natural ke dalam rumah. Ragam dan motifnya beragam. Ada berbagai jensi pilihannya, mulai dari yang motif kontemporer, motif kayu, sampai motif batu alam yang bisa membawa kesan mewah ke dalam rumah. Selain itu, bahannya juga relative awet dan tahan terhadap kondisi cuaca dan tidak memuai karena bahaya terbuat dari karet. Bagi Anda yang tidak suka repot, pemasangan lantai vinyl ini sangat praktis. Vinyl bisa ditumpuk di atas lantai lama, baik yang berbahan vinyl maupun berbahan keramik. Jadi, tanpa perlu membongkar lantai lama, Anda bebas mengganti motif lantai sekehendak hati Anda.

Lantai keramik

Material yang satu ini lebih dulu populer ketimbang lantai vinyl. Motif pilihan lantai vinyl memang banyak, tapi masih kalah jauh jika dibandingkan dengan lantai keramik.  Harga lantai vinyl dengan keramik memang berbeda. Begitu juga dengan kualitas dan juga bahan pembuatannya. Lantai keramik ini terbuat dari campuran tanah liat dan glazur yang kemudian dibakar serta mengalami beberapa proses hingga menghasilkan jenis lantai keramik yang populer saat ini.

Semoga Bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.