Mengenal Berbagai Aksesoris Gorden

Mengenal Berbagai Aksesoris Gorden

Gorden adalah tirai atau penyekat untuk melindungi dari cahaya sinar matahari atau pandangan luar agar tidak menembus ruangan. Gorden mampu memberikan suasana yang berbeda didalam rumah, beragam model, motif, warna dan aksesoris. Meski aksesoris akan menjadikan gorden semakin cantik bukan berarti semua aksesoris bisa dipasang secara bersamaan. Kemudian tidak juga memilih aksesoris yang asal-asalan.

Berikut ini beberapa pilihan aksesoris gorden :

Batang Gorden/ Rell Gorden

Batang gorden/ rell gorden adalah aksesoris utama gorden, dan berperan sangat penting untuk menjaga fungsi gorden berjalan dengan baik, Rell gorden menjadi penyangga gorden agar kita dapat menggeser kain gorden ke kiri atau ke kanan. Rell ini biasanya terbuat dari bahan alumunium anti karat, sehingga awet. Ada beberapa model dan motif seperti rell gold/silver, ukir, ulir serat kayu serta kristal uli.

Ring/ Cincin

Ring berfungsi sebagai gelangan untuk mengkaikan kain gorden ke rell. berfyngsi untuk menjalankan gordn direl. rel berfungsi lebih lancar.

Bracket

Bracket adalah aksesoris penahan rel gorden. Bracket mempunyai jenis misalnya wall bracket u, ceiling bracket short, ceiling bracket long. selain itu terdapat bracket gorden dekoratif yang sangat bervariasi.

Tassel

Tassel merupakan sebuah tali yang bentuknya bermacam-macam dan digunakan untuk mengikat gorden supaya lebih rapi sekaligus manis. Banyak tersedia pilihan motif dan warna. Untuk rumah minimalis, sebaiknya andai memakai tali berbahan kain gorden agar lebih efektif, gunakan warna yang senada.

Hook

Hook merupakan aksesoris penting yang juga perlu disediakan. Hook akan nampak seperti pengait atau gantungan untuk tassel. Hook memiliki beberapa bentuk serta bahan. Ada yang terbuat dari besi maupun plastik. Jenis hook cocok bila dipasang dikusen jendela dekat pintu adalah bentuk hook tempa yang dilapisi warna emas dengan kepala marmer warna cokelat dan krem, hook model tombak, hook model bunga yang elegan serta hook gorden air mata dari bahan tempa ramping.


Semoga Bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.