Tips Memilih Karpet Untuk Tangga

Tips Memilih Karpet Untuk Tangga

Tangga merupakan salah satu bagian dari bangunan yang berfungsi sebagai penghubung antara lantai pada bangunan bertingkat. Karena fungsi yang sangat penting inilah tangga harus dibangun dengan benar dan tepat. Tangga juga memiliki peran yang besar untuk sisi estetika dan seni dalam sebuah rumah. Rumah dengan tangga di dalamnya akan terlihat lebih menarik dan indah. Seringnya anak tangga dibiarkan saja tanpa diberi dekorasi. Padahal tampilannya akan jauh lebih menarik jika diberi hiasan anak tangga berupa karpet.

Karpet Yang Berbahan Woll

Tekstur karpet woll sifatnya lebih lentur dan sistem pemasangannya juga mudah dibanding bahan lainnya.

Karpet Yang Bebahan Tenun

Sususnan seratnya lebih padat, rapat dan kuat. Apabila  tangga tersebut merupakan yang sering dilalui, karpet yang dibuat secara tenun ini tidak mudah rusak susunannya. Perhatikan kwalitas pewarnaannya, apakah mudah kusam atau tidak.

Karpet Woven

Diyakini oleh sebagian orang sebagai karpet dengan bahan dan tampilan terbaik. Biasanya memiliki kualitas tinggi. Terdapat dua jenis: Axminster dan Woven. Biasanya harganya mahal karena materialnya termasuk bahan langka. Cocok untuk diletakkan disemua ruangan rumah termasuk tangga.

 

kelebihan penggunaan karpet untuk tangga :

Tangga terlihat lebih indah dan tidak kaku. Dengan melapisi anak tangga dengan karpet bermotif horizontal atau geometris, anak tangga yang semula sempit akan tampak lebih lebar dan menarik.  Anda perlu memperhatikan jenis karpetnya karena karpet untuk tangga berbeda dengan karpet untuk penutup lantai biasa. Karpet khusus untuk menutup anak tangga bersifat lentur.

Soal warna dan ornamen/ motifnya, sebaiknya disesuaikan dengan konsep utama tata ruangnya. Apakah Anda mengaplikasikan gaya minimalis, modern atau etnik. Jika Anda masih bingung soal motif karpet, Anda bisa memilih karpet tangga tanpa motif alias polos.

 

Semoga Bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.