Tips Memilih Lantai Vinyl Yang Berkualitas

Tips Memilih Lantai Vinyl Yang Berkualitas

Mengubah tampilan suasana ruangan menjadi lebih menarik. Menciptakan suasana ruangan yang nyaman bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Selain pemilihan desain ruangan serta pemilihan furniture, satu hal penting yang mampu mempengaruhi suasana sebuah ruangan adalah pemilihan lantai.

Lantai vinyl biasa digunakan pada bangunan rumah sakit, pabrik, gudang, sekolah dan sarana olah raga, serta jenis bangunan yang lain tetapi tidak menutup kemungkinan untuk digunakan pada lantai rumah tinggal. Lantai vinyl mempunyai berbagai macam spesifikasi antara lain: anti-bacterial, antistatic, antichemical, moving load resistant, anti slip, heavy duty, dan lain-lain.

Beberapa alasan mengapa menggunakan lantai vinyl, diantaranya :

  1. Material lantai vinyl bersifat elastis, ringan dan dapat meredam suara.
  2. Material lantai vinyl mempunyai ketahanan yang baik, kuat dan tidak mudah robek.
  3. Ruangan terkesan lebih bersih, karena lantai vinyl umumnya tidak menggunakan nat dan plintnya berbentuk kurva, sehingga meminimalisir debu yang bersarang di nat lantai maupun sudut ruangan.
  4. Karena aplikasinya hanya ditempel, maka proses pemasangannya termasuk mudah, selain itu jika bosan dengan motifnya juga tidak sulit untuk dibongkar pasang dengan yang baru.

MEMILIH LANTAI VINYL MURAH DAN BERKUALITAS

Cara Pertama  membeli dalam jumlah banyak atau paket. Membeli lantai vinyl lembaran dengan jenis roll tentu harganya berbeda. Harga vinly roll lebih murah karena ada potongan harganya dibanding harga lembaran atau satuan. Jika memang Anda membutuhkan lantai untuk keseluruhan ruang Anda maka pilih lantai motif kayu murah jenis roll. Namun jika memang terpaksa Anda hanya membutuhkan beberapa lantai untuk satu ruangan, Anda bisa memilih jenis lembaran.

Cara Kedua adalah memperbanyak referensi. Jika Anda ingin dapatkan lantai motif kayu murah maka ada harus mencari referensi mengenai toko atau penjual yang memiliki kualitas terpercaya baik dari segi harga maupun kualitas. Anda bisa bertanya kepada teman, rekan kerja, keluarga atau siapa saja yang sekiranya lebih berpengalaman dalam membeli lantai vinyl. Dari beberapa referensi tersebut Anda bisa menentukan dimana Anda harus membeli lantai motif kayu murah serta jenis dan kualitas seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih lantai yang tebal namun tetap lentur teksturnya sehingga mudah dipasang. Semoga Bermanfaat,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.