5 Lampu Hias Gantung Untuk Ruang Tamu

5 Lampu Hias Gantung Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu adalah sebuah ruangan yang hampir selalu ada di setiap rumah. Sebuah ruang tamu yang baik dan nyaman bukan hanya dilihat dari desain ruang tamunya atau furniture-furniture yang ada disana. Sebuah ruang tamu yang nyaman juga memiliki penerangan yang baik dan cukup, tidak terlalu terang hingga menyilaukan mata atau tidak terlalu gelap. Untuk itu, selain membuat sebuah jendela di ruang tamu anda untuk sirkulasi udara dan pencahayaan, meletakkan sebuah lampu juga akan menjadi sebuah hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan ruang tamu yang nyaman.

Tips Memilih Model Desain Lampu Untuk Ruang Tamu

Warna

Pemilihan warna lampu ini mengacu pada dua hal yaitu pertama, warna lampu secara keseluruhan, dan yang kedua, warna cahaya yang akan dihasilkan. Terkadang ada juga model lampu yang memiliki warna yang berbeda antara warna model dan warna cahayanya.

  • Sesuaikan model lampu hias dengan tema ruang tamu

Sesuaikan model desain lampu dengan tema ruang tamu di rumah anda. Jika ruang tamu anda adalah ruang tamu minimalis, pilihlah lampu hias yang memiliki desain simpel dan natural.

  • Ukuran

Sesuaikan ukuran lampu dengan ukuran ruang tamu anda dan dengan ukuran furniture lainnya. Sehingga perpaduan yang dihasilkan akan terlihat lebih menarik dan pas

  • Efek Cahaya

Perhatikan dahulu efek cahaya yang dihasilkan. Apa sudah sesuai dengan tema ruang tamu anda? Ada lampu yang memiliki efek cahaya yang soft, ada juga yang hard. Ada yang memiliki sorot lampu yang kecil, ada yang memiliki sorot lampu yang besar. Ingat, masing-masing efek akan menimbulkan kesan yang berbeda pada ruang tamu anda.

Setiap ruang tamu umumnya membutuhkan 3 jenis penerangan dari lampu hias ruang tamu:

  • Ambient: lampu untuk iluminasi atau pijar total
  • Task: lampu sorot untuk area penting tertentu
  • Accent: lampu highlight untuk objek spesifik tertentu

Berikut ini beberapa contoh model lampu hias untuk ruang tamu

Posisinya juga harus diperhatikan dengan benar secara proposional supayamenjadi bagian dari ruang tamu yang menyatu dengan keseluruhan ruangan. Inspirasi untuk kasus demikian dapat terlihat dengan baik pada contoh diatas, dimana lampu bergaya sputnik ini memberikan cahaya yang terpisah ke berbagai arah tetapi tetap menyatukan ruangan dengan baik.

 

Semoga Bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.