Cara Memasang Lantai Vinyl

Cara Memasang Lantai Vinyl

Vinyl adalah penghias lantai yang biasanya digunakan untuk melapisi lantai, agar lantai nampak lebih indah di pandang. Vinyl lantai ada yang berbentuk roll atau gulungan dan ada juga yang berbentuk lembaran. Vinyl roll terbuat dari bahan dasar PVC, dengan cara pengaplikasiannya sendiri cukup di lemkan saja ke lantai dan langsung bisa merekat kuat di lantai.

Memasang lantai vinyl sebenarnya tidak begitu sulit sehingga bisa dikerjakan oleh siapa saja, namun untuk mendapatkan hasil yang baik, maka ada baiknya pengerjaan pemasangan lantai vinyl itu dilakukan oleh tukang yang berpengalaman, agar lebih cepat dalam proses pemasangannya juga lebih rapi, dan yang terpenting adalah lebih efisien dalam penggunaan bahan agar tidak banyak yang terbuang.

Mempersiapkan Permukaan Lantai

Lantai yang hendak dipasangkan produk Vinyl harus dipersiapkan dengan baik, dan dipastikan Lantai tersebut dalam keadaan kering, bersih, halus, dan juga rata.

Jangan melakukan instalasi jika :
1 . Lantai Panas, akibat terik matahari.
2 . Semua jenis lantai yang berkondisi panas atau dingin yang berlebihan
3 . Kondisi lembab yang berlebihan.
4. Outdoor

Memulai pemasangan
Pemasangan lantai Vinyl dimulai dari titik Tengah ruangan, yang mana hal ini ditujukan untuk mengurangi potongan-potongan yang akan terbuang pada produk lantai vinyl motif kayu tersebut.

Pemasangan Lantai
Pada Proses pemasangan lantai, pastikan arah penunjuk yang terdapat pada sisi bawah produk Vinyl tersebut, dan pastikan semua terpasang pada pola arah yang sama, dengan dimulai dari titik tengah ruangan.
Lapisan pelindung lem pada produk Vinyl ini sangat licin, sebaiknya sesegera mungkin melakukan pemasangan lapisan vinyl tersebut sesaat setelah lapisan tersebut dilepas. Perhatian : Jangan memindahkan Lantai Vynil yang sudah terpasang, karena bisa menyebabkan kerusakan pada lantai Vinyl tersebut sehingga tidak bisa lagi digunakan.

Cutting
Lantai Vinyl dapat dipotong dengan pisau potong, untuk menyesuaikan kebutuhan pada saat instalasi.

Apabila Anda berminat dengan produk-produk Nirwana Deco Jogja, silakan datang langsung ke Alamat kami di:
Jalan Gajah Mada No.53, lempuyangan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Lihat di Google Maps

Kami melayani pemasangan di kota Jogja, Semarang, Magelang, Sleman, Wates, Wonosari, Wonogiri, Klaten dan Solo.

Seoga Bermanfaat,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.